0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Credit Suisse Angkat CEO Orang Indonesia

dok.merdeka.com

Helman Sitohang

Timlo.net – Perusahaan jasa keuangan Credit Suisse secara resmi mengangkat CEO Asia Pasifik Helman Sitohang sebagai orang Indonesia pertama yang masuk dalam dewan eksekutif perusahaan. Penunjukan Helman dilakukan seiring rencana bank mengalokasikan lebih banyak modal dan sumber daya ke wilayah Asia Pasifik untuk menggandakan pendapatan pada akhir 2018.

Helman yang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Elektro tahun 1984 ini telah bekerja untuk Credit Suisse sejak 1998 dan saat ini merupakan orang Indonesia dengan jabatan tertinggi dalam perusahaan tersebut. Pengangkatan Helman dilakukan setelah perusahaan mencatatkan kinerja memuaskan di Asia Pasifik.

Pendapatan Credit Suisse di Asia Pasifik naik 17 persen menjadi 3 miliar franc Swiss dan pendapatan sebelum pajak naik 48 persen menjadi 1,1 miliar franc Swiss, dalam sembilan bulan pertama di tahun 2015. Asia Pasifik menyumbangkan 15 persen dari total pendapatan Credit Suisse dan 28 persen dari pendapatan sebelum pajak.

Credit Suisse Asia Pasifik saat ini menargetkan untuk menggandakan pendapatan sebelum pajak dan dana kelolaan di kawasan ini pada akhir 2018. Credit Suisse saat ini mengelola aset sebesar 133 miliar franc Swiss dan dalam tiga kuartal pertama berhasil mengumpulkan 14,7 miliar franc Swiss aset baru, mewakili sebesar 55 persen total bersih aset baru Private Banking dari bank tersebut.

Menurut laporan Family Business Model 2015 oleh Credit Suisse Research Institute, 57 persen dari kekayaan baru di Asia Pasifik didorong oleh para pengusaha generasi pertama dan kepemilikan keluarga atas perusahaan-perusahaan yang tercatat di berbagai bursa di kawasan ini diperkirakan akan meningkat seiring meningkatnya kekayaan.

“Seiring meningkatnya kekayaan dan berkembangnya pasar keuangan di Asia Pasifik, kami melihat kesempatan besar untuk membantu klien kami memanfaatkan pertumbuhan ini,” ujar Helman dalam siaran persnya, Kamis (22/10).

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge