0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo kembali Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi memimpin gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2015 di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo menggelar Operasi Zebra Candi 2015 terhitung sejak hari ini, Kamis (22/10) hingga 14 hari mendatang. Operasi tersebut dimaksudkan untuk  meningkatkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Bengawan.

“Sasarannya meliputi kelengkapan kendaraan bermotor serta surat-surat kendaraan bermotor,” terang Kasatlantas Polresta Solo AKP Prayudha Widiatmoko mewakili Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi, usai kegiatan Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2015 di halaman Mapolresta Solo, Kamis (22/10) pagi.

Operasi Zebra Candi 2015, kata Kasatlantas, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan tertib berlalulintas. Sehingga, angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya dapat ditekan.

“Solo menduduki peringkat tengah dalam peristiwa Laka Lantas di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Kami tak ingin angka tersebut semakin meningkat sebanding dengan tingginya angka lalu lintas,” jelas Kasat.

Dalam operasi yang akan diadakan tersebut, pihaknya berpesan supaya pengendara kendaraan bermotor melengkapi surat kendaraan maupun kelengkapan bermotor. Disamping itu juga, supaya kendaraan besar yang melintas di Kota Solo memberikan kesempatan kepada pemotor untuk mendapatkan jalan. Hal ini, untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang memakan korban kebanyakan dari pengemudi motor.

“Kebanyakan korban Laka adalah sepeda motor. Diharapkan kendaraan besar yang melintas mendahulukan pemotor untuk mendapatkan jalan terlebih dahulu,” kata Kasatlantas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge