0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Kandaskan Sevilla, City Tempel Juve

dok.merdeka.com
Skuad Manchester City (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Manchester City meraih kemenangan kedua lanjutan Liga Champions Grup D. Citizen mengandaskan perlawanan Sevilla 2-1 di Etihad Stadium, Kamis (22/10) dinihari tadi.

City mendapatkan peluang pertamanya di menit delapan lewat usaha Jesus Navas. Namun upayanya masih melebar dari sasaran. Serangan bertubi-tubi dilancarkan City lewat Wilfried Bony, lagi-lagi belum menjadi gol.

Sevilla mencoba keluar dari tekanan. melalui aksi Grzegorz Krychowiak melepaskan tembakan dari dalam kotak tapi Joe Hart melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang City.

Sevilla justru mampu mencuri gol di menit ke-30. Akselerasi Vitolo di sisi kiri pertahanan City di akhiri dengan umpan tarik untuk diselesaikan Yevhen Konoplyanka dengan tembakan mendatar. Sevilla memimpin 1-0.

Tapi hanya enam menit berselang, City mampu menciptakan gol balasan untuk membuat kedudukan seimbang 1-1. Yaya Toure sukses melewati penjagaan bek Sevilla untuk mengirim umpan kepada Sterling meskipun sepakannya bisa gagalkan Rico. Tapi bola rebound lantas diceploskan Bony ke sudut bawah gawang yang sempat mengenai Adil Rami.

Pasca restart, Sevilla nyaris berbalik unggul. Di menit ke-55, Tremoulinas melepaskan umpan lambung yang menemui Kevin Gameiro, tapi sundulannya melayang tipis di atas mistar gawang City.

City harus berterimakasih pada De Bruyne. Pemain Belgia ini mencetak gol di masa injury time. Meneruskan umpan Toure, De Bruyne melepaskan tendangan keras dan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Sevilla. City berbalik unggul 2-1 sekaligus memastikan kemenangannya.

Hasil ini membuat City menempel ketat Juventus di peringkat kedua klasemen Grup D  dengan mengumpulkan enam poin hasil tiga kali bermain. Sevilla berada satu strip di bawahnya dengan tiga poin. Di matchday ke empat, City akan gantian melawat ke markas Sevilla pada 3 November mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge