0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNSA akan Wisuda 528 Lulusan

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo – Sebanyak 528 lulusan Universitas Surakarta (UNSA) bakal diwisuda pada acara wistuda Diploma III, Strata-1 dan Pasca Sarjana Strata-2, Sabtu (24/10) mendatang di Kampus UNSA, Solo.

Wakil Rektor I bidang Akademik, Joko Sutanto mengatakan, ke 528 lulusan yang diwisuda, terdiri dari 98 lulusan Pascasarjana, 378 lulusan sarjana, 11 lulusan, 6 lulusan Akparta dan 36 lulusan ASMI

“Hingga saat ini UNSA telah meluluskan sebanyak 7.254 alumni,” ungkap Sutanto didampingi Rektor UNSA Prof Setyono saat memberi keterangan pers, di Solo, Rabu (21/10).

Sutanto mengatakan, acara wisuda kali ini dibarengkan dengan acara Dies Natalis UNSA ke XVII yakni pada tanggal 24 Oktober 2015 mendatang. Adapun temanya, Universitas Surakarta Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, beretika dan berwawasan Global”.

Pada Dies UNSA tersebut, akan diadakan orasi ilmiah dengan tema Peran Mahkamah Konstitusi dalam menjaga Negara hukum Indonesia yang Demokratis dengan menghadirkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Arief Hidayat SH MS sebagai dies reader.

 Tahun depan, UNSA akan membuka program doktoral hukum. Namun masih menunggu turunnya hasil akreditasi program studi hukum  dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Bagi kami, SDM bukan termasuk kendala utama di universitasnya untuk pembukaan program doctoral, melainkan akreditasi dimana Program Doktoral harus memiliki akreditasi A,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata Sutanto, UNSA masih menunggu hasil reakreditasi khususnya untuk Ilmu Hukum yang sudah dilakukan visitasi beberapa waktu lalu. “Semoga bisa meningkat maka jalan membuka program doktoral semakin mudah. Kalau untuk SDM, bisa diatasi melalui perekrutan,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge