0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Kunjung Pindah, Perpusda Khawatir Program Gagal

timlo.net/nanin

Tak kunjung pindah, pengurus Perpusda Boyolali khawatir banyak program yang batal direalisasikan

Boyolali — Belum adanya kejelasan kapan akan pindah, Perpusda Boyolali khawatir banyak program yang gagal dilaksanakan. Perpusda sendiri nantinya akan menempati gedung baru di eks kantor Bank Jateng. Sementara hingga saat ini, Bank Jateng belum pindah ke Gedung Investasi.

“Kita masih menunggu kepindahan bank Jateng, kalau bank Jateng belum pindah, kita juga belum akan pindah,” kata Kepala Perpusda, Bambang Suratno, Rabu (21/10).

Dijelaskan, dengan terus molornya pembongkaran eks kantor Bank Jateng, pihaknya khawatir nantinya akan berimbas pada banyaknya program-program perpusda yang akan beralih menjadi perpusda digital gagal dilaksanakan. Bambang menambahkan, kemungkinan besar yang gagal direalisasikan tahun ini adalah pengadaan wifi sebesar Rp 50 juta.

“Harapan kita, bulan November kita sudah menempati eks Bank Jateng,” tambah Bambang.

Disisi lain, Direktur Bank Jateng Boyolali, Irianto Harkosaputro, mengakui belum bisa pindah karena belum mengantongi ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pihaknya menargetkan akhir bulan ini atau awal November operasional dan layanan perbankan sudah bisa pindah ke Gedung Investasi.

“Besok akan ada supervisi dari OJK ke Gedung Investasi, harapan kita segera pindah,” imbuh Irianto.

Bank Jateng sendiri berharap segera pindah, pasalnya saat ini akses jalan masuk makin sulit akibat proyek pembangunan jalan Simpang Lima. Diakui, akses jalan ke Bank saat ini sudah dikepung proyek Simpang Lima. Akses jalan yang bisa dilalui hanya disisi utara, Jalan Merbabu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge