0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prihatin Kondisi Pendidikan, YSKK Jaring Opini Warga di Tujuh Provinsi

Sukoharjo — Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK) mengadakan penjaringan opini warga terkait kualitas pendidikan di Indonesia saat ini. Penjaringan dilakukan dengan sistem wawancara langsung dan survei secara online di tujuh provinsi secara serentak.

“Penjaringan opini warga dilakukan secara serentak pada pekan ke empat di Bulan Oktober ini di tujuh Provinsi, dengan sistem survei online, masyarakat yang ingin menyampaikan pendapatnya tinggal mengisi form,” kata Koordinator Program Pendidikan YSKK, Muhammad Histiraludin, Rabu (21/10).

Penjaringan opini warga dilakukan di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Jogjakarta Banten dan NTB. Ini sebagai wujud keprihatinan masih maraknya pemberitaan tentang belum optimalnya pelayanan pendidikan di sejumlah daerah.

Data dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2004 – 2011 mencatat ada 321 pengaduan terkait pendidikan. Sedangkan Ombudsman Republik Indonesia perwakilan DI Yogjakarta selama tahun 2013 mencatat dari 180 pengaduan yang masuk didominasi oleh pengaduan masyarakat terkait layanan pendidikan.

“Hasil penjaringan opini ini akan kita sampaikan kepada Dinas Pendidikan dan kepada Pak Menteri Pendidikan, Anies Bawesdan, paling tidak agar menjadi salah satu pertimbangan dalam membuat kebijakan ke depan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge