0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaring Investor, Pemerintah Kenalkan Potensi Daerah

widiyawati

Wagub Jateng Heru Sudjadmoko memukul pada pembukaan CJIBF

Solo – Sebanyak 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengikuti Central Java Investment Business Forum (CJIBF), Rabu (21/10). Acara yang digelar di Hotel Sunan Solo ini bertujuan untuk menjaring para investor untuk berinvestasi di Jawa Tengah.

”Hampir seluruh kabupaten di Jawa Tengah mengikuti kegiatan ini. Nanti setiap kabupaten akan menampilkan produk dan potensi daerahnya,” ujar Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah, Ir Sujarwanto Dwiatmoko, dalam sambutannya saat membuka acara.

Dijelaskan dia, kegiatan ini untuk menjaring para investor, baik luar negeri atau dalam negeri. Setiap kabupaten akan mengenalkan potensi pertanian, manufaktur, pertambangan, infrastruktur dan pariwisata. Sehingga, dalam acara rutin tahunan ke-11 ini dapat melahirkan investor baru di Jawa Tengah.

“Akan banyak investor yang melirik potensi Jawa tengah. Tadi sudah ada kabupaten Batang, Pati dan Jepara yang sudah diminati Investor,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut setiap daerah atau kabupaten akan memperkenalkan produk unggulan, dan makanan khas untuk disajikan, kemudian dipromosikan.

“Semua potensi alam yang dimiliki akan dikenalkan,” tandasnya.

(widiyawati)

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge