0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Benarkan Penundaan Pelatihan Bela Negara

dok.timlo.net/ist
Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat (dok.timlo.net/ist)

Klaten —  Kantor Ketahanan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kebangpolinmas) Klaten menyatakan pelatihan bela negara di Rindam IV/Diponegoro Magelang ditunda.

“Tadi dapat berita dari Korem diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ungkap Kepala Kantor Kesbangpolinmas Klaten, Herlambang Jaka Santosa, Rabu (21/10).

Menurut Herlambang, pihaknya tidak berkompeten untuk menjelaskan perihal penundaan program dari Kementrian Pertahanan tersebut. Akibat penundaan pelatihan selama sebulan itu, lima orang perwakilan Klaten yang siap berangkat terpaksa pulang ke rumahnya masing-masing.

“Untuk keterangan lebih lanjut saya tidak berkompeten untuk menjelaskannya. Tapi tadi sekitar jam tiga sore anak-anak dari Jatinom, Bayat, dan lain-lain sudah siap berangkat sekitar jam empat sore. Tapi setelah saya jelaskan, mereka memahaminya dan saya minta pulang dulu,” terangnya.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat juga membenarkan kabar penundaan tersebut.

“Iya ditunda (informasinya) sekitar setengah jam yang lalu. Alasannya saya belum tahu, ini saya sedang di Jakarta,” sebutnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge