0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

Bawaslu Peringatkan Bupati Sunarno Agar Tak Kampanye

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo (dok.timlo.net/aditya wiajaya)

Klaten —  Anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah Teguh Purnomo mengaku, menemui Bupati Klaten Sunarna sebelum menyampaikan pidato dalam program Tilik Desa putaran kedua di lapangan Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Selasa (20/10) malam.

“Saya sudah berpesan di depan agar saat sambutan atau apapun tolong jangan lakukan kampanye. Karena kampanye unsurnya tak harus komulatif tetapi alternatif,” ungkap Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo.

Sebelum mengingatkan Bupati, hal serupa juga disampaikan Teguh kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi. Dia berpesan agar acara yang didanai pemerintahan ini tidak dicampuri oleh kepentingan politik, apalagi momentumnya menjelang Pilkada.

“Lalu Pak Bupati bertanya balik, lha apa wae Mas. Ya saya jawab, pokoke njenengan ojo ngenal-ngenalke apa wae sing ora cetha dianggap langgar. Sambutannya yang biasa saja. Beliau pun menyanggupinya,” lanjutnya saat ditemui di tengah-tengah wayangan.

Setelah diwejang, menurut dia, Sunarna mematuhi peringatannya. Hal itu terbukti dengan diajaknya Wakil Bupati Klaten Sri Hartini naik ke atas panggung menjelang penutupan pidato.

“Artinya, tidak dari awal (naik ke atas panggung). Tapi kalau sampai nekad memperkenalkan ini itu, akan kami stop. Sedangkan soal perkenalan dirinya sebagai Ketua PDIP Klaten, itu bahasa yang belum bisa kita simpulkan melanggar,” ungkap Teguh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge