0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI AL Latihan Militer Bareng India

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – TNI AL berencana melakukan latihan bersama dengan tentara AL India. Latihan yang diberi nama ‘Satgas Indindo’ ini selain untuk meningkatkan ketangkasan juga guna mempererat hubungan bilateral antar kedua negara ini.

Panglima Komando Armada Barat (Pangarmabar) Laksda A Taufiq didampingi Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Barat (Danguskamlabar) Laksma Muhammad Ali dan Dansatgas Indindo XXVI/2015 Kolonel Laut (P) Avianto diantar langsung oleh sejumlah perwira Lanal dan Lanud Sultan Inkandar Muda.

“Mereka akan melakukan rangkaian kegiatan latihan/patroli rutin tahunan bersama angkatan laut India,” kata Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Sujatmiko, Selasa (20/10).

Menurutnya, Pangarmabar bersama rombongan lepas landas pagi tadi dari Bandara Sultan Inkandar Muda (SIM) Aceh menuju India. Latihan ini juga untuk mewujudkan poros maritim dunia.

Selain itu juga untuk menjaga kedaulatan di laut diantara kedua negara, imbuhnya.

Katanya, turut serta dalam latihan tersebut satu buah Pesawat Udara (Pesud) TNI-AL CN 235 P-806 milik Skuadron 800 Pusnerbal dan satu buah KRI jenis parchim KRI Teuku umar dibawah Komando Armada Barat.

“Latihan patroli bersama rutin dilakukan setiap tahun, selain itu juga patroli bersama dapat meningkatkan hubungan bilateral antar negara,” imbuhnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge