0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lipio Solo, Juara Bertahan Ditantang SMA Muh 2 di Semifinal

Logo LIga Pendidikan Indonesia (dok.timlo.net/ist)

Solo — Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) sepak bola Kota Solo telah memasuki babak perempatfinal di hari ketiga, Rabu (21/10). Empat tim SMA dan sederajat memastikan diri melaju ke babak empat besar alias semifinal.

Juara bertahan Lipio, SMA Batik 2 Solo akan ditantang tim favorit lainnya, yakni SMA Muhammadiyah 2 Solo di semifinal besok. SMA Batik 2 melaju ke semifinal usai menghajar SMKN 7 olo dengan skor telak 6-0. Enam gol SMA Batik 2 dicetak oleh Saleh Afif, Abi, Adit, Husen, dan Krisna Bayu.

Sementara tim kuda hitam, SMA Muhammadiyah 2 Solo besutan Sapto Joko Purwadi menang dari SMAN 4 Solo dengan skor 2-0. Gol kemenangan SMA Muhammadiyah 2 disarangkan Rifki dan Guruh Priagung. Duel antara SMA Batik 2 dan SMA Muhammadiyah 2 bisa disebut sebagai final kepagian.

Kedua tim sejak awal diprediksi bakal bertemu di partai final. Faktor adanya beberapa pemain Persis Solo Junior di kedua tim, menjadi alasannya. “Kami sendiri tahu kekuatan SMA Batik 2 karena sering bertemu, namun sebatas pertandingan futsal. Saya rasa besok tergantung mana yang paling siap menang, karena ini ibarat final,” ujar Sapto Joko Purwadi, Rabu (21/10) siang.

Terpisah, pelatih SMA Batik 2 Solo, Villol Febrian menuturkan, timnya juga sudah hafal dengan permainan calon lawannya besok. “Seluruh pemain siap. Kami punya target mempertahankan gelar juara bertahan Lipio,” kata Villol.

Di partai semifinal besok lainnya, SMK Bhinneka Karya (BK) akan menantang SMKN 9 Solo. SMK BK menyingkirkan SMA Batik 1 dengan skor 2-0 melalui dua gol Johan. Sementara SMKN 9 Solo mengandaskan SMA Muhammadiyah 1 lewat adu penalti 5-4.

Laga semifinal akan digelar Kamis (22/10) pagi, di Stadion Sriwedari. Sementara untuk partai puncak akan digelar sore harinya di tempat yang sama. Tim juara Lipio Solo akan mewakili Kota Solo di tingkat provinsi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge