0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

KPU Terima SK Pengunduran Diri Edy Santosa

dok.timlo.net/tarmuji
Cawabup Edy Santoso serahkan Surat Pengunduran diri ke KPU Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Calon wakil bupati Edy Santosa meluncur ke KPUD Wonogiri guna menyerahkan SK Gubernur Jateng tentang pengunduran diri dari keanggotaan dan Wakil Ketua DPRD Wonogiri .Sedang penyerahan SK tersebut menjelang akhir batas waktu yang ditentukan KPU Wonogiri.

“Memang lama, tapi bukan maksud kami menunda-nunda penyerahan SK ini, karena ini semua kewengan gubernur,” kata Edy Santosa saat dijumpai wartawan di Kantor KPU Wonogiri, Rabu (21/10).

Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir menyebutkan, dengan SK pengunduran diri Edy sebagai anggota maupun Wakil Ketua DPRD berarti tahapan Pilkada Wonogiri bisa dilanjutkan. Menurut dia, dengan penyerahan SK pengunduran diri, calon Wabup yang juga Ketua Partai Golkar Wonogiri bisa mengikuti tahapan Pilkada berikutnya.

“Karena Pak Edy sudah menyerahkan surat pengunduran dari Dewan berarti agenda Pilkada tidak bisa kami batalkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, batas terakhir penyerahan SK Pemberhentian tersebut sampai tanggal 23 Oktober 2015, atau 60 hari pasca penetapan pasangan calon. Artinya tinggal 3 hari lagi batas akhir mereka penyerahan SK Pemberhentian.

Jika sampai tanggal yang telah ditentukan calon belum menyerahkan SK Pemberhentian, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Hal ini sesuai dalam Pasal 89 A, PKPU No 12 Tahun 2015, bahwa dalam hal berdasarkan hasil penelitian perbaikan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon tidak ada atau hanya satu Pasangan Calon yang memenuhi persyaratan, KPU membuka kembali pendaftaran Pasangan Calon paling lama tiga hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge