0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, Edy Santosa Resmi Mundur dari Dewan

Edy Santosa (baju batik) bersama Sekwan DPRD Wonogiri Sukiyono saat menyerahkan fasilitas dinas (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Wakil Ketua DPRD Wonogiri Edy Santosa menyerahkan mobil dinas Toyota Inova  AD 7 G kepada Sekwan Sukiyono. Langkah tersebut setelah dirinya resmi mencalonkan sebagai wakil bupati menyusul Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Karena saya maju Pilkada maka sesuai aturan yang ada semua fasilitas termasuk mobil dinas hari ini saya kembalikan kepada Sekwan,” kata Edy Santosa di Gedung DPRD Wonogiri, Rabu (21/10).

Sekretaris Dewan Sukiyono menuturkan, kendaraan dinas yang diserahkan Edy Santosa dalam kondisi baik atau utuh. “Masih utuh dan baik seperti kondisi semula ketika mobil ini diserahkan untuk wakil ketua,” ujarnya.

Dikatakan, pangembalian fasilitas berupa kendaraan dinas dan perangkat komputer telah ia terimanya. Selanjutnya akan dikandangkan sembari menunggu pejabat pengganti antar waktu. Sedang terkait SK pemberhentian Edy Santosa, Sukiyono menyebut telah diterima pekan ini, sebanyak dua SK, yakni SK pemberhentian sebagai Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD.

“Kalau di dalam SK tertanggal 13 Oktober tapi kami menerimanya 19 Oktober kemarin,” jelasnya.

Langkah yang diambil Edy Santosa, imbuh Sukiyono, patut ditiru. Pasalnya ada beberapa mantan anggota dewan terdahulu yang tidak sportif. Hingga berbulan-bulan fasilitas yang seharusnya dikembalikan malahan dipergunakan untuk pribadi. Pihaknya pun sempat kerepotan mengambil fasilitas milik negara yang berupa mobil dinas.

“Begitu SK turun, fasilitas yang diberikan pemerintah dikembalikan, ini patut diacungi jempol. Saya harap perilaku semacam ini menjadi contoh,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge