0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beras Vietnam Siap Banjiri Pasar Tanah Air

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Pemerintah berencana mengimpor beras dari Vietnam pada akhir 2015. Pembelian ini dilakukan sebagai langkah pemerintah untuk menjaga kestabilan cadangan beras nasional.

“Ini impor itu kita lakukan untuk memperkuat cadangan beras nasional, tetapi bisa ditaruh di Vietnam atau Thailand, bisa ditaruh di sini,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (21/10).

Pemerintah masih menunggu perkembangan hingga akhir tahun sembari melihat kondisi cuaca di Indonesia. Jika kemarau masih melanda hingga akhir Oktober 2015, tidak menutup kemungkinan beras-beras tersebut akan dibawa ke Indonesia.

“Nah diputuskan kalau sudah kelihatan, kalau minggu ketiga minggu keempat Oktober hujannya masih ragu-ragu, ya memang kalau perlu ditarik ke Indonesia,” katanya.

Namun, Jokowi belum dapat memastikan berapa banyak beras yang akan dibeli Indonesia dari Vietnam.

“Jadi belum diputuskan (berapa banyak), tapi beras sudah ada, iya (impor),” jelas dia.

Seperti diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla merencanakan mengimpor beras 1,5 juta ton dari Thailand untuk kebutuhan beras miskin (Raskin) hingga akhir 2015. Namun, Perum Badan Pusat Logistik (Bulog) menepis adanya ketidakcukupan stok beras tersebut.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge