0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Polwan Pertama Berpangkat Jenderal Bintang Dua

Brigjen Basariah Panjaitan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri Brigjen Basariah Panjaitan promosi menjadi Staf Ahli Sosial Politik Mabes Polri. Basariah yang merupakan salah satu calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu kini resmi menyandang pangkat Irjen atau jenderal bintang dua.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang memimpin sekaligus memberikan gelar pada upacara kenaikan pangkat mengingatkan Basariah agar melepas jabatannya sebagai anggota Polri jika nantinya terpilih menjadi pimpinan KPK.

“Beliau kalau nanti resmi terpilih ya harus mengundurkan diri,” kata Badrodin di Aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/10).

Sementara itu, Basariah yang itu merasa bangga atas kenaikan pangkat yang diraihnya itu. Menurut dia, kenaikan pangkat ini dapat dicontoh oleh polisi wanita (Polwan) lainnya. Mengingat, Basariah tercatat sebagai Polwan pertama yang menyandang pangkat Irjen.

“Ya bagus ya. Semoga ini menjadi teladan bagi Polwan lainnya. Jadi harus bekerja dan belajar lebih giat lagi,” ungkap Basariah.

Selain Basariah, ada 16 perwira tinggi Polri yang mendapat kenaikan pangkat. Di antaranya, Aris Budiman yang menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri kini beralih tugas sebagai Direktur Penyidikan di KPK mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini turut hadir sejumlah pejabat Polri. Antara lain, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala Lemdikpol Komjen Syafrudin dan Kepala Korlantas Irjen Condro Kirono. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge