0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Photos Digunakan 100 Juta Orang

Google Photos

Dok: Timlo.net/Google

Google Photos

Timlo.net—Google Photos bisa disebut sebagai produk yang aneh, karena secara teknis layanan itu dirilis pada akhir Mei 2015. Tapi banyak fitur dari layanan ini sudah lama ada sebagai bagian dari Google+ termasuk animasi dan fitur editing Auto Awesome, auto-upload dan versi terbatas dari fitur pencarian. Tapi rebranding Google Photos ini bisa dikatakan berhasil, dan layanan ini sekarang dipakai sekitar 100 juta orang.

Ada beberapa alasan kenapa layanan ini banyak dipakai, misalnya karena sudah banyak orang yang menggunakan Google+ atau Android. Selain itu fitur pencarian dan tempat penyimpanan tidak terbatas untuk foto 16MP atau yang berukuran lebih kecil juga dianggap sebagai fitur yang bagus.

Google juga mengungkap cara para pengguna menggunakan layanan mereka. Misalnya, kebanyakan pengguna mengupload foto makanan dibandingkan orang. Pernikahan dan konser adalah event yang paling banyak difoto. Dan bayi adalah kata yang paling banyak dicari. Paris adalah lokasi yang paling banyak difoto. Selain itu para pengguna Google Photos banyak memotret anjing dibandingkan binatang lain.

Google juga mengklaim jika fitur auto-upload membantu mengosongkan 3.720 terabyte tempat penyimpanan pengguna. Masih belum jelas jika jumlah itu adalah jumlah foto yang diupload pengguna dengan fitur auto-upload. Atau jumlah foto yang dihapus dengan menggunakan Google Photos Assistant.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge