0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayern Kalah, Guardiola Tak Salahkan Neuer

dok.merdeka.com
Kiper Bayern, Manuel Neuer (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rentetan selalu menang Bayern Muenchen akhirnya terhenti di tangan Arsenal dalam lanjutan Liga Champions Grup F, Rabu (21/10) dini hari. Gol dari Olivier Giroud dan Mesut Ozil memaksa Bayern pulang tanpa membawa poin.

Kiper Bayern, Manuel Neuer mendapat sorotan tajam. Karena dua gol ke gawangnya, tak lepas dari aksi blunder kiper Timnas Jerman ini. Neuer membuat keputusan yang salah dalam mengantisipasi tendangan bebas Santi Cazorla. Neuer berusaha memotong bola tetapi tidak berhasil.

Kendati demikian, pelatih Muenchen, Pep Guardiola tidak menyalahkan penjaga gawang timnya dalam kasus gol Arsenal.

“Pada babak pertama, Manuel Neuer melakukan banyak penyelamatan hebat. Lagipula, saya tidak pernah mengkritik pemain karena mengambil keputusan, benar atau salah. Ini adalah sepakbola. Kami tidak kalah karena Neuer,” beber Guardiola kepada UEFA.com

Meski kalah, Guardiola tetap memuji penampilan anak asuhnya. Dirinya menilai Bayern sudah bermain dengan berani menghadapi Arsenal yang memiliki banyak pemain bagus.

“Saya bangga kepada tim. Saya tentu ingin menang, tapi kami sudah bermain berani. Saya tahu kami tak bisa datang kemari tanpa terancam. Arsenal memiliki banyak pemain bagus dan cepat, tapi kami bermain dengan karakter yang bagus,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge