0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Flyover Palur Selesai 85 Persen

dok.timlo.net/nanang rahadian
Flyover Palur, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pekerjaan jembatan layang atau flyover di Palur, Karanganyar sudah memasuki tahap akhir. Pekerjaan kontraktor sudah mencapai 85 persen. Pihak kontraktor tinggal menyelesaikan pengecoran dan pengaspalan jalan layang.

“Saat ini kita sedang mengerjakan pekerjaan pembuatan gorong-gorong, dinding parapet, dan pengerasan jalan jembatan layang maupun jalan di sekitar jembatan layang,” kata Pengawas Lapangan PPK Kartasura-Surakarta Paket Flyover Palur, Satijo, Rabu (21/10).

Pantauan wartawan, sejumlah pekerja sedang menyelesaikan dinding parapet pada pilar nomor 3 (P3) sampai P4 dan P4 sampai P5. Selain itu, pekerja juga sedang mengerjakan jalan layang dari arah Solo dan Karanganyar. Sisanya, mengerjakan gorong-gorong dari arah Solo dan Sragen.

“Jalannya pakai tiga lapis. Yang dari arah Solo sudah aspal. Kalau dari Karanganyar baru timbunan. Ya, total sudah 85 %,” kata Satijo.

Selain itu, kontraktor akan menyelesaikan pekerjaan meninggikan saluran menuju Sragen. Satijo menjelaskan sisa pekerjaan jembatan layang menuju Solo adalah pengaspalan kurang dua lapis. Sisa pekerjaan mengarah ke Karanganyar juga pengaspalan.

“Gorong-gorong saluran yang mengarah ke Solo dan Karanganyar selesai. Tinggal peninggian saluran arah Sragen,” jelasnya.

Pihaknya memprediksi pekerjaan selesai sesuai target masa perpanjangan kontrak hingga 30 November. Satijo menuturkan, markas bergeser di bawah jembatan layang, tepatnya di bawah P3. Kontraktor terpaksa pindah karena perpanjangan sewa tidak disetujui pemilik tanah.

Nggak apa-apa. Kontrak habis lalu pindah di bawah jembatan layang. Nggak mengganggu pekerjaan. Hanya kurang sedikit kok,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge