0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Ivan Rakitic Antar Barca Kalahkan BATE

Ivan Rakitic (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — BATE Borisov masih bukan lawan sepadan buat juara bertahan Liga Champions, Barcelona. Wakil Belarusia ini kalah 0-2 di kandang sendiri dari Barca lewat dua gol Ivan Rakitic, Rabu (21/10) dinihari tadi.

Bertindak sebagai unggulan, Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola di lima menit awal laga. Sayang peluang pertama yang didapat Neymar masih gagal membuahkan hasil. Beruntung bagi Barca memiliki Ivan Rakitic yang baru masuk di menit 18 menggantikan Sergi Roberto karena cedera.

Masuknya Rakitic rupanya membuat lini tengah Barca semakin hidup. Beberapa peluang pun didapatkan, sayang hingga turun minum masih tak ada gol yang tercipta. Namun tiga menit usai turun minum, Barcelona akhirnya sukses memecah kebuntuan. Berawal dari serangan balik cepat, Rakitic mengoyak gawang BATE meneruskan umpan Neymar.

Barcelona sukses menggandakan keunggulan di menit 64, lagi-lagi lewat Rakitic meneruskan assist Neymar. Menerima bola di kotak penalti, sang pemilik rambut pirang tersebut dengan tenang menaklukkan kiper tuan rumah lewat sebuah tendangan chip pelan.

BATE yang tak ingin menyerah begitu saja terus memberikan tekanan bagi pertahanan tim tamu, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mendapatkan gol untuk memperkecil keadaan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Hasil ini makin memantapkan Barca di puncak klasemen Grup E dengan tujuh poin. Sementara BATE menempati peringkat ketiga dengan perolehan tiga angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge