0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dongkrak Investasi, BPMD Gelar Pameran

timlo.net/setyo pujis

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko (dua dari kanan) saat meninjau stan pameran daerah Sragen

Solo – Pameran potensi investasi Jawa Tengah, Central Java Business Expo (CJBE) digelar di The Sunan Hotel Solo, Selasa (20/10). Diikuti oleh 35 kabupaten/kota, melalui pameran tersebut diharapkan bisa menarik para investor dari dalam maupun Luar Negeri yang ingin menanamkan modal.

“Pameran potensi investasi ini sudah kesekian kalinya kita gelar.Melalui pameran ini kita ingin mengenalkan lebih detail kepada investor terkait peluang dan potensi dimasing-masing daerah,” ujar Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Jateng Sujarwanto Dwiatmoko, kepada wartawan.

Dirinya mengatakan, perbedaan pameran kali ini dengan sebelumnya selain di ikuti oleh semua daerah, para peserta yang terlibat juga diminta untuk melihatkan peta potensi wilayahnya masing-masing, termasuk dengan produk yang dihasilkan.

“Dengan peta tersebut harapan kita para investor yang melihat pameran bisa lebih paham. Sehingga mereka tertarik untuk menanamkan modalnya,” jelasnya.

Dia menyampaikan, meskipun tidak menargetkan nominal investasi, namun untuk mensukseskan pameran itu, pihaknya juga mengundang 150 investor yang berasal dari dalam maupun Luar Negeri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko dalam kesempatan yang sama juga menuturkan, jika pemerintah provinsi Jawa Tengah pada dasarnya siap mendukung dan mengawal investasi yang dilakukan daerah. Sehingga persoalan regulasi dan juga kondusifitas daerah bisa diselesaikan bersama-sama.

“Dengan adanya investasi di Jawa Tengah tersebut kita berharap bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Baik untuk meningkatkan kesejahteraan maupun dalam upaya menekan angka pengangguran,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge