0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Djoko Suprapto Serahkan SK Pemberhentian, Sugiyamto dan Dedy Kapan?

timlo.net/agung widodo

No urut bupati sragen

Sragen – Hingga H-2 batas akhir penyerahan surat keputusan (SK) pengunduran diri atau pemberhentian dari jabatan publik, baru satu orang calon wakil bupati, Djoko Suprapto   yang telah menyerahkan surat pengunduran dirinya. Sedangkan dua calon lainnya, Sugiyamto dan Dedy Endriyatno belum menyerahkan.

“Baru satu orang yang menyerahkan, yaitu Pak Djoko Suprapto dari pasangan nomor urut 2, Aman To (Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto),” kata Komisioner KPU Sragen Divisi Hukum Pencalonan Kampanye dan Pengawasan, Dyah Nur Widowati, dalam pesan singkatnya kepada Timlo.net, Selasa (20/10).

Sebelumnya, pihaknya telah berulangkali memberi peringatan baik lisan atau tertulis perihal penyerahan SK pengunduran diri dari jabatan sebagai anggota legeslatif dan BUMD. Hal itu merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh semua paslon untuk bisa melenggang dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Komisioner KPU, Dodok Sartono menambahkan, bagi calon yang belum menyerahkan surat pengunduran diri, pihaknya menunggu hingga tanggal 22 Oktober mendatang pukul 16.00 WIB. Kalau sampai batas waktu tersebut SK tidak diserahkan, maka KPU akan mencoret namanya dari daftar bursa calon bupati/wakil bupati karena dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge