0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turun, SK Pemberhentian Sunarto Sebagai DPRD

timlo.net/aditya wijaya

Pasangan calon bupati wakil bupati Klaten 2015, One Krisnata dan Sunarto

Klaten — Proses pemberhentian antar waktu (PAW) Sunarto sebagai anggota DPRD Klaten yang maju sebagai calon wakil bupati (cawabup) Pilkada Klaten 2015 akhirnya turun. Surat keputusan (SK) pemberhentian tersebut ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tanggal 19 Oktober.

“Alhamdulillah, SK pemberhentian saya sudah turun,” ujar cawabup asal Partai Golkar yang berpasangan dengan One Krisnata ini, Selasa (20/10).

Informasi dihimpun Timlo.net, proses turunnya SK PAW Sunarto memakan waktu hampir dua bulan. Disinyalir, terlambatnya SK disebabkan dualisme di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Memang butuh waktu yang cukup lama untuk mengantongi SK ini. Bahkan saya harus ke Semarang untuk memastikan SK sudah benar-benar ditandatangani oleh pak gubernur,” ucap Sunarto.

Setelah mengantongi SK pemberhentian, pihaknya akan langsung menyerahkan surat tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten. Sehingga semua syarat yang ditentukan KPUD sebagai calon wakil bupati sudah lengkap.

“Turunnya SK ini membuat kami lebih leluasa untuk menguatkan langkah dan pemantapan. Sekarang saya akan konsentrasi untuk sosialisasi dan menggalang dukungan masyarakat,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge