0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Suratmi Hancur Ditimpa Beringin Ratusan Tahun

timlo.net/nanin
Ilustrasi Angin Puting Beliung (timlo.net/nanin)

Sukoharjo — Sebuah rumah di Desa Gedongan, Kecamatan Baki rusak berat setelah ditimpa Pohon Beringin yang roboh usai diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebuah rumah rusak berat dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 Juta.

“Saat kejadian saya sedang di warung membeli keperluan dapur, dan anak-anak masih di sekolah, saya sangat bersyukur tidak ada anggota keluarga yang terluka, meskipun rumah saya hancur,” kata pemilik rumah, Suratmi, Selasa (20/10).

Sebelum pohon beringin berukuran sangat besar ini roboh, angin puting beliung berputar-putar di atas rumah warga Dusun Butuh, Desa Gedongan sekitar pukul 12.00 WIB. Angin mengitari kampung sekitar 15 menit hingga akhirnya menumbangkan pohon beringan dan menimpa rumah warga.

Pohon beringin dengan diameter sekitar lima meter ini berusia sekitar 200 tahun lebih, sehingga sangat dimungkinkan pohon tumbang karena sdah mulai lapuk. Warga bergotong royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah dan menyingkirkan pohon dari rumah.

“Rumah rusak berat dan tidak bisa ditinggali, jadi untuk malam ini kami menginap di rumah kerabat terdekat dahulu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge