0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibangun Rp 650 Juta, Gedung Dekranasda Sepi Pengunjung

timlo.net/aditya wijaya

Produk Kerajinan di Gedung Dekranasda Klaten Sepi Pengunjung

Klaten — Digadang-gadang sebagai ruang pamer serta promosi produk kerajinan unggulan Klaten Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ternyata sepi pengunjung. Padahal baru lima bulan diresmikan.

“Mungkin masyarakat tahunya ini gedung pemerintah. Bukan showroom,” ujar pengurus Gedung Dekranasda Klaten, Surip, Selasa (20/10).

Saat Timlo.net menginjakkan kaki di showroom yang berlokasi di Komplek Gedung Wanita Jalan Mayor Kusmanto, Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Selasa (20/10) siang, tak terlihat satu orang pun pengunjung atau kendaraan yang terparkir.

“Saya enggak pernah mencatatnya. Tidak mesti sehari ada pengunjung, kadang ada empat sampai lima orang yang didominasi PNS. Mereka biasanya mampir setelah ada acara di Gedung Wanita yang ada di belakang,” kata Surip.

Disinggung jumlah pengrajin yang memajang produknya, kata Surip, ada sekitar 20 pengrajin. Mereka menitipkan berbagai produk kerajinan khas Klaten diatas gedung yang dibangun dengan anggaran Rp 650 juta tersebut. Diantaranya, lurik, batik, mebel, gerabah, hingga wayang klitik, yang bisa menjadi sovenir.

“Pembelinya juga sepi. Rata-rata berburu kain. Tapi semisal mencari kain berwarna merah dan disini tidak ada, ya kami sarankan untuk mengunjungi langsung lokasi pengrajinnya. Karena disini hanya sebagai showroom,” imbuh Surip.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge