0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Beraksi, Duo Pencuri Ditangkap Patroli Polisi

timlo.net/putra kurniawan

Usai beraksi duo pencuri ditangkap patroli polisi

Sukoharjo — Dua orang pencuri ditangkap petugas Polsek Kartasura usai melancarkan aksinya di salah satu rumah kosong. Keduanya kini diamankan di ruang tahanan Mapolsek Kartasura bersama barangbukti kejahatan yang dilakukannya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Keduanya kita tangkap saat petugas sedang patroli, dan kedua tersangka ini membawa benda elektronik dibungkus sprei, dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan terhadap keduanya,” kata Kapolsek Kartasura, AKP Anggono, Selasa (20/10).

Kedua tersangka bernama Panut alias Boncel (37) dan Rudi alias Penyung (23) keduanya warga Desa Gonilan, Kecamatan kartasura. Dalam melancarkan askinya, keduanya mengaku selalu berdua dan memilih rumah yang ditinggalkan penghuninya di malam hari.

Sebelum melancarkan aksi, mereka terlebih dahulu memastikan rumah incaran mereka aman dengan melakukan survei terlebih dahulu. Baru setelah benar-benar aman, mereka masuk ke rumah kosong dengan mencongkel jendela dan mengambil barang-barang yang berharga untuk dijual.

“Kita masih kembangkan dan terus melakukan pemeriksaan kapada keduanya, ada kemungkinan mereka terorganisir dan masuk dalam ajringan atau sindikat pencuri rumah kosong, mereka dikenai KUHP Pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge