0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang Adu Penalti, SMKN 9 Solo ke Delapan Besar

dok.timlo.net/ist
Logo LIga Pendidikan Indonesia (dok.timlo.net/ist)

Solo —¬†Turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2015 Kota Solo memasuki babak awal di hari kedua. Tiga pertandingan kategori SMA dan sederajat digelar di Sriwedari, Selasa (20/10) pagi, tiga tim melengkapi jatah ke babak delapan besar.

SMK Negeri 9 Solo berhasil menyingkirkan SMA Negeri 6 melalui drama adu penalti (5-4). Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 2 x 25 menit pertandingan. Di waktu normal SMK 9 unggul dahulu lewat Ahmad Eko di babak kedua. Namun SMAN 6 berhasil membalasnya lewat Iqbal.

Skor 1-1 yang bertahan hingga pertandingan selesai, maka dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Satu pemain dari SMAN 6 Solo gagal menjalan eksekusi penaltinya, karena bola menerpa tiang gawang. Sementara lima penendang SMKN 9 berhasil menyarangkan gol.

SMKN 9 akan berjumpa dengan SMA Muhammadiyah 1 yang di partai lain menyingkirkan SMA Al Islam dengan skor 4-1 lewat gol Arif Rahmat, Adit, Hendi, dan Cahyo. Satu gol Al Islam diceploskan Yoga. Ta’mirul mengandaskan perlawanan SMA Batik 1 dengan skor 2-1 lewat gol Oki dan Fallah.

Babak delapan besar akan digelar Rabu (21/10). Juara bertahan, SMA Batik 2 akan bersua SMKN 7 Solo. SMAN 4 melawan SMA Muhammadiyah 2, SMK BK bertemu Ta’mirul, dan Muhammadiyah 1 melawan SMKN 9 Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge