0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Rilis TV 60 Inci Mi TV

Mi TV

Dok: Timlo.net/GSM Arena

Mi TV

Timlo.net— Xiaomi merilis sebuah smart TV sebesar 60 inci, Mi TV di Cina. TV ini dirilis dalam dua bagian, layarnya dan kotak speaker. Dalam TV biasa, logic board berada di dalam bodi televisi itu sendiri. Tapi pada Mi TV, logic board terletak di kotak speaker sehingga layar Mi TV hanya berfungsi sebagai monitor. Bagian TV terhubung dengan kotak speaker lewat sebuah kabel. Hal ini membuat TV ini menjadi lebih tipis (11,6 mm pada bagian tertipis dan 36,7 mm pada bagian tertebal).

Speaker terdiri dari dua woofer 2,5 inci dan satu dome tweeter di bagian sisi channel. Kotak itu juga memiliki tiga input HDMI, USB 3.0 + USB 2.0, input VGA, Ethernet, AV in, RF in, dan subwoofer out. Sistem TV itu memakai Android 5.1 tapi menggunakan UI buatan Xiaomi untuk Android TV.

Untuk layarnya, Mi TV memakai panel LG 4k dengan warna NTSC 85 % dan kompresi MEMC motion. Panel TV memiliki frame alumunium dengan pola diamond dan anodisasi double color dan sebuah backplate metal.

Mi TV 3 dijual seharga Rp 5,7 juta. Yang menarik adalah Xiaomi menjual kotak speaker terpisah, yang bisa dipakai sebagai TV atau monitor menjadi smart TV dengan suara. Harga speaker Rp 113.997. Anda bisa memperoleh tambahan subwoofer seharga Rp 68.352 untuk mengembangkan audio frekuensi rendah.

Sumber

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge