0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaum Difabel Sragen Minta TPS Bisa Diakses Dengan Mudah

timlo.net/agung widodo

Sosialisasi Pilkada Sragen Untuk Disabilitas di Kantor Dinas Sosial Sragen, Senin (19/10).

Sragen — Kaum difabel Sragen meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan tempat khusus yang bisa diakses oleh disabilitas pada hari H pencoblosan. Terutama adanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang memberi kemudahan sehingga kaum difabel bisa menyalurkan haknya tanpa ada kesulitan.

“Kami ingin nanti TPS dirancang sedemikian rupa, sehingga kaum difabel tidak kesulitan masuk TPS. Karena hampir semua TPS itu terdapat difabel,” kata Ketua Bina Akses Kabupaten Sragen, Gusnin Albinsar, ketika ditemui Timlo.net usai Sosialisasi Pilkada Sragen Untuk Disabilitas di Kantor Dinas Sosial Sragen, Senin (19/10).

Gusnin mengatakan, Binas Akses dalam Pilkada mendatang mengusahakan kesamaan hak dan kesetaraan perlakuan bagi disabilitas dalam menyampaikan hak politiknya. Kaum disabilitas memiliki harapan besar terhadap suksesnya Pilkada Sragen.

“Namun suksesnya Pilkada tersebut belum cukup. Kami juga mempunyai harapan yang besar atas terpilihnya bupati dan wakil bupati Sragen yang mengayomi dan peduli terhadap penyandang disabilitas,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Sragen, Dodok Sartono mengatakan, sosialisasi Pilkada terhadap kaum difabel perlu dilakukan agar mereka mengetahui sosok, figur serta visi dan misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Sehingga penyandang disabilitas dapat memilih dengan cerdas calon pemimpinnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge