0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sektor MICE Dominasi Pendapatan Hotel

timlo.net/setyo pujis

Public Relation Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W saat menikmati suasana kamar hotel

Solo – Sejak direvisinya kebijakan pemerintah mengenai larangan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dirasakan positif bisnis perhotelan. Pasalnya dalam semester kedua ini sektor MICE mampu menyumbang pendapatan relatif cukup besar.

“Dari total okupansi dan juga revenue hotel, saat ini lebih didominasi dari sektor MICE. Yang berasal dari unsur goverment maupun corporate,” ujar Public Relation Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W kepada wartawan, Senin (19/10).

Dirinya mengatakan, peningkatan sektor MICE sudah mulai terasa setelah lebaran 2015. Kondisi tersebut diperkirakan akan terus meningkat seiring tingginya penyerapan anggaran dari pemerintah.

“Bahkan saat ini dari total 378 kamar yang ada, okupansi hotel sudah mencapai 83 persen. tamunya sendiri lebih didominasi dari unsur goverment yang menggelar kegiatan MICE di Solo,” jelasnya.

Hal sama juga dirasakan hotel lain, E-commerce Best Western Premier Hotel, Singgih Heri P, menuturkan jika untuk saat ini okupansi hotel mencapai 63 persen. Tamunya sendiri berasal dari berbagai unsur, baik goverment, corporate maupun individual.

“Dari total itu, 30 persen disumbang oleh sektor corporate dan sisanya MICE dari goverment dan online travel agent (OTA),” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge