0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Angkot Tolak Perombakan Jalur

timlo.net/heru murdhani

Koordinator Paguyuban Sopir Angkuta jalur 06, Triyono (kanan)

Solo – Sejumlah awak angkutan dan pengusaha angkutan kota (angkot) Solo, menggelar aksi damai, di pangkalan angkot 06 Mojosongo. Aksi ini dilakukan untuk menolak rencana Pemerintah Kota Solo untuk merombak seluruh jalur angkot di Kota Bengawan. Pasalnya perombakan ini dinilai akan merugikan masyarakat kecil, terutama para sopir dan pengusaha angkot.

“Aksi ini pada intinya kita menolak rencana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) untuk merombak seluruh trayek angkot ini,” ungkap Koordinator Paguyuban Sopir Angkuta jalur 06, Triyono, Senin (19/10).

Dia mengungkapkan, rencana ini akan sangat merugikan sopir dan pengusaha angkot. Alasannya, untuk jalur yang selama ini digunakan oleh angkot beroperasi merupakan jalur yang sudah jadi. Artinya jalur tersebut telah diketahui masyarakat secara luas, dan telah memiliki langganan. Jika jalur itu dirombak, dirinya khawatir angkot akan kehilangan pasar mereka.

“Apalagi untuk merintis jalur ini kan cukup lama mas, minimal ya sekitar dua tahun, terus gimana kita kasih makan anak dan istri kalau dirombak, padahal sekarang saja angkot sudah turun jauh penumpangnya,” keluhnya.

Pria yang juga sebagai Badan pengawas Koperasi BST ini mengancam, jika keberatannya tidak diindahkan oleh pihak Dishubkominfo, dirinya akan mengerahkan seluruh sopir angkot untuk menggelar aksi turun ke jalan.

“Kita akan adukan ini ke DPRD Solo, kalau memang akan nekat diberlakukan, kami akan menggelar aksi yang lebih besar, kami juga sudah mengumpulkan tanda tangan para sopir yang menyetujui aksi ini, ada 10 jalur yang akan ikut aksi ini,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge