0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Januari 2016, Dihelat Piala Gubernur Jateng?

(dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Setelah sukses menggelar turnamen sepak bola bertajuk Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu, wacana giliran Piala Gubernur Jateng pun mengemuka. Tim-tim Divisi Utama dan Liga Nusantara (Linus) akan berpartisipasi memeriahkannya.

“Wacana ini memang sudah dibahas saat terkatung-katungnya nasib final Piala Polda antara PSIS dengan Persis Solo, kemarin. Bahkan agenda sepak bola antar tim di Jateng ini sudah diajukan oleh Mas Yoyok Sukawi (CEO PSIS —Red). Teknisnya dulu waktu pembicaraan, turnamen akan digelar pada bulan Januari (2016) mendatang,” beber Sekretaris PT Persis Solo Saestu, Sapto Joko Purwadi, Senin (19/10) siang.

Diakui, selain akan melibatkan tim-tim dari Divisi Utama maupun Linus Jawa Tengah, juga akan disertai match fee dan akomodasi tim tamu. Pasalnya, model kejuaraan ini akan mengadopsi pelaksanaan Piala Polda Jateng kemarin. Yaitu format home-away baik mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

“Pembicaraan kemarin, sempat diusulkan anggaran Rp 500 juta dari APBD Provinsi Jateng. Karena ini merupakan agenda dari Asprov PSSI Jateng,” imbuhnya.

Sementara terkait persiapan Persis Solo. Sapto mengatakan sejauh ini belum ada tanda-tanda positif bisa menggunakan Stadion Sriwedari untuk menjadi arena berlatih bagi para pemain. Pihak pengelola Stadion meminta biaya sewa dengan potongan 30 persen.

“Soal latihan ya belum bisa dilakukan, karena sewa Stadion. Mungkin kami akan mencari lapangan lain untuk alternatif,” tandas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge