0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panpel Lipio Bubarkan Ratusan Suporter

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Ratusan suporter dari SMK Murni Solo keluar dari Stadion Sriwedari, Senin (19/10 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Hari pertama pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2015 Kota Solo, di Stadion Sriwedari, Senin (19/10) siang, diwarnai pembubaran ratusan suporter. Ya, ratusan suporter pendukung dari SMK Murni 1 Solo dibubarkan oleh panpel kejuaraan lantaran sesuai aturan main tidak diperkenankan melibatkan suporter untuk kategori SMA dan sederajat.

Ratusan siswa dari SMK Murni Solo ini menginvasi tribun selatan Stadion Sriwedari, untuk memberikan dukungan langsung kepada tim sekolahnya. Namun pernyataan keberatan disampaikan oleh pihak SMK Bhinneka Karya (BK) yang menjadi lawan tanding SMK Murni, karena adanya suporter.

Dalam kesepakatan aturan main Lipio tahun ini memang untuk kategori SMA dan sederajat dilarang melibatkan suporter sesama murid di sekolahnya. Hal ini untuk menghindari tawuran massal antar pelajar dalam Lipio yang pernah terjadi 2013 lalu.

“Berdasarkan Technical Meeting seluruh tim peserta dan aturannya, memang tidak diperbolehkan membawa suporter. Kalau masih nekat, akan dilarang ikut serta untuk tahun depan. Suporter hanya diperbolehkan untuk kategori SMP, itu pun dibatasi maksimal 30 orang setiap tim,” beber Bidang Teknik Pertandingan Lipio, Chaidir Ramli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge