0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbesar se-Jateng, Rutan Wonogiri bakal Naik Kelas

dok.timlo.net/tarmuji
Oga Geovani Darmawan, mantan Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Memiliki kapasitas 350 orang dengan sistem keamanan terpadu, Rutan Kelas II B Wonogiri sudah selayaknya naik tingkat. Bahkan lembaga pemasyarakatan ini tergolong terbesar di kelasnya.

“Se-Jateng, Rutan Wonogiri ini terbesar dan terluas, kami berinisiatif akan menaikkan kelasnya,” ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jateng,Yuspahrudin di sela-sela Sertijab Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri, Oga Geovani Darmawan yang digantikan Dedy Cahyadi, Senin (19/10).

Oga Geovani menjabat Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri selama tiga tahun. Kini, Oga menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas I Surakarta. Menurutnya, Rutan Wonogiri terbesar se-Jateng dibandingkan daerah-daerah lain dan sudah sepatutnya naik kelas.

“Maka dengan pemimpin yang baru ini, saya harap dapat meneruskan program yang telah dirintis pejabat sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Agus Susanto, Kepala Keamanan Rutan Kelas II B Wonogiri mengatakan, Rutan Wonogiri mampu menampung nara pidana mencapai 350 napi dengan tujuh blok didalamnya.Seperti,blok narkoba, Pidum, tahanan, masa pengenalan lingkungan (Mapenaling), wanita, pidana 303 dan blok Tipikor.

“Bahkan di Rutan ini belum lama melaunching ruang khusus pengemplang pajak,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge