0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sukoharjo

Pelanggaran APK Marak, Panwaslu Surati Satpol PP

Ketua Panwaslu Sukoharjo, Subakti A Sidiq (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Panwaslu Sukoharjo menemukan banyak Alat Peraga Kampanye (APK) dipasang di lokasi yang melanggar Peraturan Komisi Penyelanggara Pemilu. Pelanggaran APK ini didominasi pemasangan di pohon dan tiang listrik oleh kedua tim pemanangan pasangan calon.

“Banyak kita temukan pelaggaran pemasangan APK, dan segera kita sikapi dengan mengirim surat rekomendasi untuk penertiban kepada Satpol PP hari ini tadi, agar segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk menertibkannya,” kata Ketua Panwaslu Sukoahrjo, Subakti A Sidiq, Senin (19/10).

Pelanggaran pemasangan APK ditemukan Panwaslu di sepanjang jalur dari arah Simpang Lima Sukoharjo Kota menuju Kecamatan Mojolaban. Di lokasi ini banyak APK Paslon Nurdin-Anis ditempel di pohon dan tiang listrik.

Sedangkan di Jalan Telukan sampai ke Pasar Cuplik Sukoharjo banyak leflet maupun pamflet Wardi ditempel sembarangan. Termasuk di perkampungan, seperti di Perumanas Grogol Indah dan sejumlah desa banyak APK ditempel di pohon dan tiang listrik.

“Selain menyurati Satpol PP, kami juga menghimbau kepada tim pemenangan masing-masing paslon untuk tidak memasng APK d tempat yang terlarang, sesuai dengan yang tertuang dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2015,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge