0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Kirim Notifikasi Ke Pengguna Bila Akun Dihack

Notifikasi Facebook

Dok: Timlo.net/Ubergizmo

Notifikasi Facebook

Timlo.net—Kejadian tentang akun Facebook dihack bukanlah sebuah hal yang asing. Ada berbagai alasan kenapa hal ini terjadi, misalnya karena password yang kurang kuat. Atau karena penipuan dengan metode phising di mana pengguna secara tidak sengaja memberikan informasi username dan password kepada pihak lain. Untuk mengatasi hal ini, Facebook meningkatkan upaya mereka melindungi para pengguna dengan membuat jenis notifikasi baru.

Menurut jejaring sosial, mereka akan segera menampilkan notifikasi kepada para pengguna yang akunnya dihack oleh hacker atau oleh pemerintah. Mereka juga mengirim notifikasi kepada pengguna bila ada orang yang berusaha membobol akun mereka.

“Kami melakukan ini karena jenis-jenis serangan ini cenderung lebih canggih dan berbahaya daripada yang lain, dan kami sangat mendorong pengguna yang terkena untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mengamankan semua akun online mereka,” tulis Facebook. Tindakan Facebook ini sepertinya dimotivasi oleh laporan yang dibocorkan Edward Snowden jika badan milik pemerintah Amerika Serikat (AS) seperti NSA sering mematai-matai para warganya.

Facebook juga menekankan jika notifikasi itu bukan berarti jika Facebook dihack, tapi akun sang pengguna. Jadi jika Anda menerima peringatan ini, mungkin Anda perlu meningkatkan keamanan akun Anda.

Sumber: Ubergizmo.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge