0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Diperbaiki, Dishubkominfo Solo Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

dok.timlo.net/achmad khalik
Pemasangan barikade di Jalan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo menerapkan rekayasa lalu lintas lanjutan di sejumlah titik jalan raya. Hal ini, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan lantaran diberlakukannya sejumlah proyek perbaikan. Di antaranya Jalan Adi Sucipto, tepatnya di sisi timur perempatan Patung Wisnu dan Jl Slamet Riyadi di kawasan RS Panti Waluyo.

“Dengan dilakukannya perbaikan jalan di kawasan tersebut mengakibatkan penumpukan kendaraan. Otomatis Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) harus diterapkan,” terang Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo saat dihubungi Timlo.net, Senin (19/10) siang.

Dijelaskan, dari arah barat Jl Slamet Riyadi, kendaraan yang akan melintas dialihkan ke Jl Soeharso. Sedangkan, dari simpang empat Kerten sisi barat, arus lalu lintas sementara menggunakan jalur lambat di depan RS Panti Waluyo. Arus lalu lintas lanjutan dari Kerten ke arah barat melintasi jalur lambat di depan kantor Bank BTPN dan bergabung dengan arus lalu lintas utama disimpang tiga Jl Sam Ratulangi. Sedangkan, arus lalu lintas Jl Sam Ratulangi diarahkan searah menuju ke timur.

“Dari arah timur Jl Sam Ratulangi, Kerten menggunakan sisi utara median. Sedangkan mobil dan sepeda motor menggunakan jalur lambat,” terang Ari.

Diharapkan upaya yang dilakukan tersebut mampu memecah kepadatan yang terjadi akibat perbaikan jalan yang diberlalukan Pemkot Solo. “Sistem ini akan diuji coba selama sebulan. Terhitung sejak Senin (19/10) pukul 12.00 WIB,” kata Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge