0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grup Facebook Sharing ASI-MPASI Adakan Family Gathering di Solo

Dhian Ambarwati

Dok: Timlo.net/Irawan Mintorogo

Dhian Ambarwati

Solo—Grup Facebook Sharing ASI (Air Susu Ibu)-MPASI (Makanan Pendamping ASI) mengadakan acara family gathering di Solo beberapa minggu lalu. Acara yang dihadiri 15 admin grup Facebook itu diadakan untuk membahas penggalangan asap untuk bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. Selain itu mereka juga membahas pengadaan acara berikutnya dan sosialiasi ASI untuk ibu menyusui.

Grup yang beranggotakan sekitar 58 ribu orang di seluruh Indonesia itu didirikan oleh Dhian Ambarwati. “Pertamanya, karena saya sangat amat buta sekali dengan yang namanya ASI. Jadi pertama waktu hamil itu udah mulai milih nanti pakai susu formula apa ya gitu,” terang Dhian, yang memiliki bayi perempuan berusia 2 tahun ini saat dijumpai Timlo.net.

Kemudian wanita asal Nganjuk, Jawa Timur itu bergabung dengan asosiasi ibu menyusui Indonesia dan beberapa grup lain. Di sana Dhian bertemu dengan beberapa teman di Facebook. Tapi bagi Dhian dan para ibu muda lainnya, ada banyak pertanyaan yang mereka miliki soal bayi mereka dan mereka merasa tidak memiliki petunjuk. Sedangkan di asosiasi dan grup, hanya membahas soal menyusui.

Akhirnya Dhian berdiskusi soal berbagai hal tentang perawatan bayi dengan teman-temannya sesama ibu muda di Facebook. Hingga mereka memutuskan membuat grup Sharing ASI-MPASI. Awalnya grup tersebut memiliki 8 admin. Tapi seiring bertambahnya jumlah anggota grup, jumlah admin bertambah menjadi 15 admin “Anggota yang bergabung kebanyakan para ibu muda, tapi ada juga para ayah bahkan yang masih single juga,” terang Dhian, yang merupakan lulusan Sastra Inggris itu. Anggota grup itu tidak hanya sebatas mereka yang tinggal di Indonesia tapi orang Indonesia yang berada di luar negeri.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge