0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Dilarang Keluar Kota, PDIP Bantah Soal Reshuffle

dok.merdeka.com

Hendrawan Supratikno

Timlo.net – Seluruh anggota DPR dari Fraksi PDIP dihimbau tidak meninggalkan Jakarta. Fraksi PDIP di DPR tidak mengizinkan anggotanya untuk ke luar kota, meskipun dalam rangka kunjungan kerja DPR.

Pimpinan Fraksi PDIP DPR Hendrawan Supratikno menegaskan, surat perintah tersebut tidak ada kaitannya dengan reshuffle kabinet. Menurut dia, hal biasa jika pimpinan Fraksi PDIP meminta agar anggotanya tetap di Jakarta.

“Tidak ada (kaitan dengan reshuffle), ini kan menjelang reses biasanya begitu, tanggal 31 Oktober kan reses. Itu biasanya 10 hari terakhir diminta jangan bepergian, karena rapat evaluasi masa sidang berikutnya, ada rapat fraksi,” kata Hendrawan, Senin (19/10).

Hendrawan menyatakan tidak ada yang istimewa dari surat permintaan fraksi PDIP agar anggotanya tetap berada di Jakarta. Dia juga membantah akan ada pengambilan keputusan penting atau pengumuman penting terkait surat edaran tersebut.

“Enggak ada yang istimewa, ini mungkin karena berita politik sedang sepi, letikan kecil terus dibesarkan,” tutur dia.

Sementara soal reshuffle, Hendrawan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemegang hak prerogatif.

“Itu hak prerogatif presiden,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge