0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Ciptakan Palu Mjolnir Dengan Teknologi

Dompet Mjolnir
Dompet Mjolnir. (Dok: Timlo.net/ CNET.)

Timlo.net—Mjolnir adalah palu yang menjadi senjata Thor. Palu ini hanya bisa diangkat dan digunakan oleh orang-orang yang dianggap layak. Dalam film-film Thor dan The Avengers, hanya Thor dan Vision yang bisa mengangkat palu itu. Hal ini dikarenakan kekuatan mistik yang dimasukkan oleh dewa Odin.

Tapi rupanya ilmu pengetahuan bisa digunakan untuk menghasilkan efek yang sama. Allen Pan, hosting channel YouTube Sufficiently Advanced, sukses membuat replika nyata dari Mjolnir menggunakan magnet dan scanner sidik jari.

Palu itu memiliki magnet di permukaan logamnya sehingga menempel di logam lain. Tapi hanya bisa dilepas dengan sidik ibu jari yang tepat di pegangannya. Palu itu disetting untuk bisa diangkat dengan sidik jari Pan, walaupun dia menulis dalam deskripsi video, “Jika siapa pun tahu Chris Hemsworth atau Stan Lee beritahu mereka jika saya bisa mendaftar sidik jari beberapa orang untuk menggunakan palu ini.”

Tapi dalam video itu, palu Mjolnir ini bertemu dengan sosok Loki di dunia nyata yang menemukan cara bagaimana mengangkat palu itu tanpa sidik jari.

Sumber: Entertainment Weekly

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge