0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Barista Lomba Meracik Kopi di Palur Plaza

Aksi Barista saat meracik kopi (dok.timlo.net/setyo pujis)

Karanganyar – Palur Plaza bersama dengan Ngopi Serius menggelar festival kopi nusantara di foodcourt lantai dua mall setempat. Selain menghadirkan berbagai varian kopi dari berbagai penjuru Tanah Air, dalam even tersebut juga diramaikan dengan lomba meracik kopi oleh para Barista.

“Melalui acara ini selain ingin mengenalkan produk kopi Indonesia kepada masyarakat, kita juga ingin memberikan ruang ekspresi bagi para barista (peracik kopi),” ujar Staf  Even Promo Palur Plaza, Julian Surya kepada wartawan, Minggu (18/10).

Dirinya mengatakan, kualitas kopi dalam negeri tidak kalah nikmat dengan kopi luar negeri. Namun untuk menghasilkan racikan kopi yang pas dibutuhkan keahlian agar cita rasa dan aroma tetap terjaga.

“Karena untuk menghasilkan rasa kopi yang pas ternyata tidak sembarangan cara pembuatanya. Dibutuhkan teknik khusus, agar rasa yang dihasilkan sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, owner Ngopi Serius, Sasangka Adi menuturkan jika dalam festival itu ada berbagai varian kopi yang dipamerkan. Mulai dari kopi Aceh, Lampung, Sulawesi, Irian dan sebagainya.

“Harapan kita dengan acara ini agar para pengunjung bisa mengetahui rasa dan varian kopi yang ada. Sehingga ini bagian dari upaya kita untuk mengedukasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge