0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melawan Petugas, Begal Motor Didor

merdeka.com

Ilustrasi Begal Motor

Timlo.net — Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), menembak pelaku pencurian kendaraan bermotor. Tindakan tersebut dilakukan karena pelaku tersebut sempat melawan petugas.

“Pelaku yang berinisial DF (21) warga Tanah Bumbu merupakan target operasi, karena banyak laporan dari korban kehilangan kendaraan,” kata Kapolsek Simpang Empat AKP Viktor Berliyanto, di Batulicin, ibu kota Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (18/10).

Ia menjelaskan, pelaku sudah menjadi buronan lama. Dia digerebek saat bersembunyi di rumah kontrakan di daerah tetangga, Kabupaten Kotabaru. Polisi menghadiahi tembakan timah panas tepat di bagian betis sebelah kanan DF.

“Saat menerima laporan dari jajaran intelijen bahwa pelaku yang merupakan target kami ternyata berada di sebuiah rumah kontrakan. Selanjutnya kami menurunkan anggota dari Unit Reserse Kriminal Polsek Simpang Empat bekerja sama dengan anggota Buser Polres Tanah Bumbu melakukan penggerebekan,” katanya.

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua merek Yamaha Mio warna putih.

“Kami akan melakukan pengembagan informasi terhadap pelaku apakah dalam aksinya tersebut memiliki jaringan sebagai penadah barang dari hasil pencurian tersebut atau ada komplotannya,” katanya Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat dengan KUHP pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge