0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi : Sepakbola Harus Menjadi Alat Pemersatu Bangsa

merdeka.com

Presiden Jokowi memberikan medali emasjuara Piala Presiden kepada kapten Persib, Atep di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Timlo.net — Gelaran Piala Presiden 2015 sudah usai. Persib Bandung sudah dipastikan menjadi juara untuk gelaran kompetisi yang digagas Kemenpora dan dilakukan oleh Mahaka Sport.

Dalam partai final, Persib sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Dua gol Persib diciptakan oleh Ahmad Jufrianto dan Konate Makan pada babak pertama.

Seperti namanya, turnamen ini memang memperebutkan trofi Presiden. Presiden RI, Joko Widodo, juga hadir untuk mengalungkan medali emas kepada tim yang menjadi juara.

Dalam pesannya, Jokowi mengatakan bahwa sepakbola harusnya menjadi alat pemersatu bangsa, bukan malah pemecah belah. Presiden berharap agar pesan itu dipegang teguh oleh semua pihak.

“Kita semua ingin agar sepakbola ini mempersatukan. Sepakbola harusnya memang mempersatukan, bukannya malah menjadikan kita tidak satu. Inilah yang harus digarisbawahi,” ucap Presiden setelah pertandingan.

(bola/hsw)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge