0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga SMA BerLomba Cerdas Cermat Sejarah

Tiga SMA BerLomba Cerdas Cermat Sejarah

Solo – Tiga tim siswa dari tiga sekolah menengah atas (SMA) Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah SMA/MA/SMK se-Soloraya di Solo Technopark (STP), Minggu (18/10), Solo. Acara yang diadakan Komunitas Remaja Solo Melek Sejarah (Jas Merah), bekerja sama dengan Yayasan Warna Warni Indonesia (WWI), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah Kota Solo, dan Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation (GO), serta STP diikuti tiga tim masing-masing dari SMA Muhammadiyah 3 Solo, SMA Negeri (SMAN) 1 Sukoharjo, dan SMAN 1 Solo.

“Satu tim beranggotakan tiga siswa dari masing-masing sekolah,” jelas Wakil Ketua Yayasan WWI, Agustian Budi Prasetya kepada wartawan, di sela-sela acara.

Agustian mengatakan, LCC Sejarah merupakan yang kali pertama diadakan oleh Jas Merah, walaupun sebelumnya telah diadakan berbagai kegiatan dan juga lomba oleh komunitas itu diadakan dengan semangat nguri-uri atau melestarikan Sejarah Indonesia. Kalau tahun sebelumnya ada pembuatan modul Sejarah, untuk tahun ini, idenya adalah menyelenggarakan LCC ini.

Pada kesempatan itu, Ketua MGMP Sejarah Kota Solo, Sasmito, menambahkan, tiga tim yang maju LCC Sejarah terpilih dari 46 tim yang mengikuti tahap awal seleksi berupa tes tertulis. Sebanyak 46 tim yang mengikuti seleksi, berasal dari berbagai SMA/MA/SMK di wilayah Soloraya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge