0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Pendakian Cemoro Kandang Ditutup

timlo.net/nanang rahadian

Puncak Lawu

Karanganyar — Musibah kebakaran hutan yang mengakibatkan 6 pandaki tewas terjebak langsung diantisipasi sejumlah relawan Anak Gunung Lawu (AGL). Meski yang terbakar di sekitar pos 4-5 jalur pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jatim. Namun kini jalur pendakian Cemoro Kandang di Karanganyar juga ditutup.

“Memang untuk sementara kita tutup karena kemungkinan pendaki yang naik dari Cemoro Kandang turun di Cemoro Sewu juga banyak,” kata Budi, salah seorang relawan AGL, Minggu (18/10).

Budi, yang bersama Komunitas AGL berjaga di pos Cemoro Kandang mengaku, pada Sabtu (18/10) cukup banyak pendaki yang naik dari jalur Cemoro Kandang.

“Ada 800-an yang naik dari sini. Sejauh ini, tidak ada laporan kecelakaan yang dialami pendaki dari jalur ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, tujuh pendaki Gunung Lawu terjebak kebakaran hutan yang melanda pos 4-5 jalur Cemoro Sewu, Magetan Jawa Timur. Enam orang tewas, sedangkan satu pendaki lain selamat, meski mengalami luka bakar hingga 70 persen.

“Belum ada data akurat mengenai siapa saja pendaki yang mengalami musibah itu,” kata Budi Santoso, salah satu relawan Komunitas Anak Gunung Lawu (AGL) saat dihubungi wartawan, Minggu (18/10) sore.

Budi mengatakan proses evakuasi terhadap jenazah enam pendaki yang tewas, masih berlangsung hingga Minggu (18/10) petang. Menurut informasi yang dia terima, para pendaki nahas tersebut berasal dari Ngawi.

“Awalnya, informasi yang kami peroleh ada tiga pendaki yang tewas, dua selamat. Tapi kabar terakhir, yang meninggal enam orang, satu selamat dengan luka bakar 70 persen. Identitasnya belum kami ketahui, proses evakuasi masih dilakukan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge