0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Bantah Lelang Tiga Puskesmas Gagal

timlo.net/nanang rahadian

Bupati Karanganyar, Juliyatmono

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono membantah penyebab gagal lelang karena terlambat dalam pelaksanaan proses lelang. Hal itu menjawab kritikan Komisi C DPRD yang menuding Pemkab Karanganyar telat melelangkan proyek tersebut.

“Bukan gagal lelang, sudah dilelangkan berulang kali, namun ternyata tidak ada rekanan yang berminat,” kata Juliyatmono.

Bupati tidak mempermasalahkan penundaan renovasi tiga puskesmas tersebut. Menurutnya soal anggaran tidak menjadi masalah karena itu bantuan dari provinsi. Pihaknya akan mengusulkan kembali anggaran ke pemerintah provinsi.

“Nanti kita akan usulkan lagi tiga puskesmas ini,” katanya.

Master plan dalam proyek tersebut tidak berubah dari rencana awal. Anggaran tahun ini yang batal dilaksanakan akan tetap masuk kas negara yang dapat digunakan sewaktu-waktu.

”Perbaikan akan tetap dilakukan tahun depan di APBD 2016 penetapan,” tegasnya.

Sebelumnya, legislator menunding Pemkab tidak matang dalam perencanaan. Ketua Komisi C Leo Edi Kusumo mengungkapkan, pemkab terlambat melelangkan tiga proyek itu. Sehingga waktu pelaksanaan proyek sangat mepet.

”Seharusnya lelangnya di awal September, mungkin masih ada cukup waktu. Tapi ini proses lelangnya saja sudah telat, sehingga kalau proyek itu dikerjakan waktunya mepet hanya sekitar 2 bulan. Ini yang menyebabkan tidak ada rekanan yang tertarik mengerjakan,” tutur politisi Partai Demokrat itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge