0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dicurigai Terdapat Bandar Sabu di Lapas Sragen

timlo.net/achmad khalik

Tersangka kurir sabu yang berhasil dibekuk aparat Satnarkoba Polresta Solo beberapa waktu lalu.

Solo — Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Solo mencurigai adanya dugaan peredaran narkoba yang dikendalikan dari lapas Sragen. Dugaan ini muncul setelah hasil pemeriksaan terhadap dua kurir sabu yang baru-baru ini ditangkap mengaku, mereka merupakan suruhan dari seseorang yang mendekam di lapas tersebut.

“Dugaannya kuat sekali, kalau peredaran narkoba di Kota Solo dikendalikan dari sana. Tapi, kan tidak cuma kesaksian semata, harus dilengkapi dengan barang bukti,” terang Kasatnarkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Minggu (18/10).

Setelah pihaknya berhasil menangkap dua kurir yakni Ayub Tri Haryanto alias Gepeng (37) dan Lie Hwa alias Mona (46) warga Banjarsari, Solo pada 9 Oktober lalu dari pemeriksaan yang dilakukan keduanya mengaku hanya suruhan dari seseorang bernama Memble. Saat ini, posisi terduga bandar narkoba yang diungkapkan oleh kedua tersangka berada di Lapas Sragen. Meski begitu, saat pihaknya melakukan sidak mendadak ke lapas tersebut sama sekali tidak menemukan barang bukti yang dapat menjerat terduga bandar tersebut.

“Orangnya ada. Tapi kita gak bisa nangkap kalau cuma dari keterangan saksi. Kecuali ada barang buktinya,” terang Kasat.

Sementara, Kapolresta Solo beberapa waktu lalu mengatakan, Solo merupakan salah satu sasaran dari peredaran narkoba. Kebanyakan, para bandar narkoba menyuplai narkoba di Kota Solo sedangkan mereka tinggal dikota lain. Artinya, untuk penelusuran atau menangkap bandar tersebut cukup susah. Terlebih dengan sistem yang mereka terapkan dengan cara pemesanan.

“Terkadang, antara penjual dan pembeli ini tidak saling kenal. Jadi, mana kala pembeli ketangkap, alat komuniikasi tak bisa dihubungi ya mereka langsung menghilang begitu saja dan mencari pasien baru,” ungkap Kapolresta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge