0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Poin di Debut Klopp

merdeka.com

Juergen Klopp

Timlo.net Liverpool tampil perdana di bawah besutan pelatih anyarnya, Juergen Klopp dengan melawat ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (17/10) malam. Bermain di White Hart Lane, The Reds menahan imbang tuan rumah dengan skor kacamata 0-0.

Liverpool tampil agresig sejak menit pertama. Mereka memberikan tekanan ke pertahanan Spurs dan tak memberikan kesempatan tuan rumah mengembangkan permainan. Peluang didapat Liverpool, melalui Divock Origi. Sayang, bola tandukannya membentur mistar gawang dan memantul keluar.

Spurs tersengat dan berbalik mengancam pertahanan Liverpool. Pada menit ke-27, Harry Kance sempat memanfaatkan kesalahan Adam Lallana. Kane mengoper bola kepada Clinton N’Jie yang bebas berdiri sisi kanan. Tapi, Simon Mignolet masih mampu memblok tembakan N’Jie.

Di menit ke-37 Spurs kembali dapat peluang bikin gol. Berawal dari umpan terobosan Christian Eriksen yang tak mampu dihalau barisan belakang Liverpool, Kane dalam posisi bebas untuk menembak tapi bola berhasil dihadang kaki Mignolet.

Di babak kedua, tak banyak peluang yang didapat kedua tim. Liverpool masih sedikit unggul dalam hal penguasaan bola namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka sulit mengancam gawang Lloris.

Dari sebuah serangan balik pada menit ke-77, Liverpool berhasil menembus pertahanan Spurs. Bola berakhir di kaki Origi tapi tembakannya ke sudut sempit masih bisa diamankan Lloris.

Kane! Di menit ke-83 Eriksen dengan sukses mempertahankan bola dari kepungan pemain Liverpool dan menggulirkan ke jalur tembak Kane. Tapi, Mignolet mampu membendung sepakan kaki kanan Kane.

Di menit ke-88 Can punya ruang tembak tapi tembakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Lloris. Hingga laga berakhir tak ada gol tercipta dan skor 0-0 masih tetap bertahan. Tambahan angka ini membuat posisi Liverpool naik ke urutan kesembilan dengan 13 poin dan Spurs di posisi ketujuh dengan 14 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge