0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyaknya Even Kota, Hotel di Solo Penuh

timlo.net/setyo pujis

Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita Sari saat berada di kamar Syariah Hotel Solo

Solo – Maraknya even kota yang digelar pada bulan Oktober ini menjadi berkah tersendiri bagi bisnis perhotelan. Pasalnya dengan adanya even tersebut okupansi hotel meningkat secara signifikan jika dibanding bulan sebelumnya.

“Untuk okupansi Novotel dan Ibis saat ini mencapai 100 persen. Padahal sebelumnya rata-rata hanya 70-80 persen saja,” ujar Public Relation Executive Novotel-Ibis Solo, Tiwik Widowati kepada Timlo.net, Sabtu (17/10).

Dirinya mengatakan, tingginya okupansi pada bulan Oktober ini karena banyaknya agenda nasional yang digelar di Kota Solo. Untuk tamunya sendiri didominasi dari unsur goverment.

“Dari corporate memang ada tapi tidak sebanyak dari goverment. Bahkan kemarin kita sempat menolak tamu dari individual travel agent (ITA) karena kamarnya sudah habis di booking,” jelasnya.

Sementara itu Tiwik juga menjelaskan, untuk total kamar yang ada di Novotel dan Ibis Solo ada sekitar 294 kamar. Meskipun permintaan kamar tinggi, namun dia mengaku untuk harga relatif normal atau tidak ada peningkatan.

Hal sama juga terjadi di hotel lain, Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah menyampaikan jika sejak Kamis (15/10) okupansi hotel miliknya menyentuh angka 83 persen.

“Para tamu yang menginap kebanyakan dari unsur instansi pemerintahan. Khususnya para pejabat yang mengikuti acara BNPB di kota Solo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge