0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Galakkan Kompetisi Antar SSB

foto: Aryo

Kompetisi sekolah sepak bola (SSB)

Solo – Delapan sekolah sepak bola (SSB) di bawah usia 14 tahun di Kota Solo bersaing dalam sebuah kompetisi yang digagas pecinta sepak bola di Kota Bengawan. Ajang bertajuk Piala Pecinta Sepakbola dimulai di Stadion Sriwedari, Sabtu (17/10) sore.

Salah satu yang bertanding adalah tim lokal Solo Football Academi (SFA), yang mana tim ini sukses menang besar dari SSB Radial Karanganyar dengan skor 5-1, dan SSB Mars mengalahkan SSB Arseto 1-0 yang digelar di Stadion Sriwedari.

Salah satu panitia kejuaraan, Setiawan menuturkan kompetisi antar SSB ini baru digagas untuk merekatkan dan ajang regenerasi pemain di Kota Solo.

“Ini kami arahnya untuk bank pemain Persis Solo. Ratusan pemain belia ini bisa menjadi penerus di Persis nantinya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, format kompetisi antar SSB ini adalah delapan tim dibagi ke dalam dua grup dan bertanding secara home and away.

“Ini terobosan baru, karena seringkali adik-adik ini bermain dalam turnamen satu hari jadi juara. Biar membiasakan anak-anak bermain selayaknya kompetisi tim profesional,” tandas Setiawan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge