0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KAI Klaim Jadwal Prameks Sudah Normal

foto: Aditya

Klaten – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP VI Yogyakarta menyampaikan, kereta mogok di jalur perlintasan KA Bendogantungan, Desa Pengkol, Klaten Selatan, menuju Yogyakarta sudah kembali normal.

“Prameks sudah kembali jalan, dan sebagian penumpang dioper ke KA Madiun Jaya,” ungkap Manajer Humas DAOP VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, sabtu (17/10).

Dijelaskan kronologisnya, terjadi kendala terhadap mesin KA Prameks jurusan Solo-Jogja nomor 285 itu. Akibatnya, kereta mogok di tengah jalur antara Stasiun Srowot dan Stasiun Klaten tersebut. Setelah diperbaiki, kereta parkir sebentar di Stasiun Srowot.

Disinggung kerugian waktu dan sebagian penumpang yang turun, Gatut tak menampiknya. Kendati demikian, pihaknya telah menjalankan sesuai SOP, yakni bila selama 15 menit kereta masih trouble atau tidak bisa jalan, maka penumpang tidak dikenakan tarif. Bahkan akan dioper ke lokomotif lainnya yang satu arah.

“Saat diperbaiki, penumpang yang tidak telaten dan ada yang terburu-buru mengejar pesawat memang turun di jalan. Pasalnya ketika itu belum ada kepastian waktu dari pengendali operasi. Namun kami sudah menyiapkan Madiun Jaya yang harga tiketnya Rp 50 ribu,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge